Saat sedang membutuhkan uang tunai, terutama untuk keperluan yang sangat mendesak, Anda pasti melakukan berbagai cara yang benar untuk mendapatkannya.

Mulai dari meminjam pada teman atau saudara, meminjam pada jasa penyedia pinjaman online seperti yang sedang marak saat ini, meminjam pada bank hingga tidak menutup kemungkinan menjual aset yang dimiliki.

Selain itu, ada juga cara lain yang sedang marak dan dapat Anda lakukan, yaitu melakukan gesek tunai (gestun) pada jasa gestun online.

Jasa Gestun Online

Melihat besarnya antusias masyarakat di Indonesia untuk melakukan gestun, banyak jasa gestun online yang bermunculan saat ini.

Tidak ketinggalan, beberapa marketplace besar pun turut menyediakan jasa gestun. Meskipun demikian, Anda yang ingin melakukan gesek tunai harus tetap berhati-hati dan pilihlah jasa yang memang benar-benar tepercaya.

Belum Akrab Dengan Istilah Gestun?

Meskipun kegiatan ini diminati oleh banyak orang, mungkin masih ada juga orang-orang yang belum mengetahui pengertian gestun.

Gestun atau gesek tunai adalah kegiatan menarik uang di gerai atau merchant tertentu yang menyediakan layanan tersebut dengan menggunakan kartu kredit yang akan digesekkan pada mesin EDC (Electronic Data Capture).

Jika diilustrasikan, Anda yang melakukan gestun seolah-olah sudah melakukan transaksi berbelanja di gerai tersebut.

Tetapi, Anda tidak akan mendapatkan barang seperti transaksi berbelanja pada umumnya. Saat melakukan gestun, Anda akan mendapatkan uang dengan nominal yang diinginkan.

Ini Bedanya Gestun Dan Tarik Tunai

Mungkin masih banyak orang yang menganggap bahwa gestun dan tarik tunai adalah kegiatan yang sama karena sama-sama akan mendapatkan uang tunai. Padahal, kedua kegiatan tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Apa sajakah perbedaannya?

  1. Biaya penarikan uang dengan gestun lebih murah, tanpa biaya tambahan, dan tanpa biaya bunga dibandingkan dengan tarik tunai.
  2. Jika menggunakan gestun, Anda akan langsung dikenakan potongan tagihan biaya penarikan. Tetapi jika menggunakan tarik tunai, Anda akan dikenakan potongan tagihan biaya penarikan pada akhir bulan.
  3. Tidak ada batasan mengenai penarikan uang jika menggunakan gestun, sedangkan ada batasan jika menggunakan tarik tunai.
  4. Untuk mendapatkan uang dengan gestun, Anda harus menggunakan mesin EDC. Sementara untuk mendapatkan uang dengan tarik tunai, Anda harus menggunakan ATM resmi atau mendatangi bank yang bersangkutan.

Alasan Gestun Online Diminati Oleh Banyak Orang

Sebenarnya, Bank Indonesia melarang kegiatan gesek tunai di mana pun, baik secara offline maupun online. Hal ini dikarenakan kegiatan gestun merugikan pihak bank, negara, bahkan nasabah yang bersangkutan.

Meskipun demikian, masih banyak orang yang lebih memilih untuk melakukan kegiatan gestun, terutama pada jasa gestun online terpercaya. Mengapa hal ini dapat terjadi?

  1. Biaya Penarikan Uang Lebih Murah
    Banyak orang yang lebih memilih gestun karena biaya penarikan uangnya lebih murah, yaitu sekitar 2 hingga 3 persen.
  1. Bunga Lebih Rendah
    Bunga yang akan dikenakan pada Anda akan lebih rendah jika melakukan gestun dibandingkan dengan menarik uang di ATM.
  1. Dikenakan Tagihan Secara Langsung
    Saat melakukan gestun, Anda akan langsung dikenakan tagihan sehingga uang yang didapatkan akan terpotong sekitar 2 hingga 3 persen.
  1. Lebih Praktis
    Melakukan gestun secara online dianggap lebih praktis karena Anda tidak perlu membawa uang dalam jumlah besar yang justru dapat membahayakan keselamatan.
  1. Tidak Ada Batasan Penarikan Uang
    Saat membutuhkan uang tunai dalam jumlah yang sangat besar dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengantre di bank, banyak orang lebih memilih untuk melakukan gestun secara online. Cukup dengan sekali gesek, Anda akan mendapatkan uang dengan nominal sangat besar yang diinginkan dan hanya perlu membayar sekali biaya penarikan.

Cara Melakukan Gestun Di GestunAja.my.id

Tingginya peminat gestun, membuat penyedia jasa gestun online bermunculan. Seperti tidak ingin ketinggalan, marketplace-marketplace besar pun turut menyediakan jasa gestun. Kehadiran marketplace-marketplace ini dianggap dapat lebih memudahkan proses gestun.

Jika tertarik dan ingin melakukan gestun di gestunaja.my.id, Anda dapat menghubungi admin gestunaja yang menyediakan jasa gestun.

Selanjutnya, admin Gestunaja akan mengarahkan anda untuk mencarikan dana tunai sesuai limit kredit atau sesuai kebutuhan anda.

Gestunaja menyediakan fee yang sangat rendah, fee yang di kenakan sesuai limit yang anda cairkan, proses pencairan tidak memakan waktu yang berhari-hari, dalam waktu yang cepat anda sudah menerima dana ke rekening anda.

Hati- Hati Modus Penipuan Dari Gestun Online

Dibandingkan dengan melakukan tarik tunai, banyak orang yang lebih memilih melakukan gesek tunai di jasa gestun online tepercaya untuk mendapatkan uang tunai dalam nominal yang diinginkan.

Hal ini dikarenakan melakukan gestun memang lebih banyak memberikan keuntungan dan kemudahan, lain halnya jika Anda melakukan tarik tunai di ATM atau bank.

Melihat situasi seperti ini, tidak heran banyak jasa gestun online yang bermunculan sehingga lebih memudahkan Anda dan orang lain untuk melakukan gestun.

Tetapi ternyata, situasi seperti ini juga dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan, seperti modus penipuan.

Modus penipuan yang berkedok gestun ini sudah dialami oleh banyak orang. Pelaku akan menawarkan berbagai penawaran menarik pada Anda.

Sebagai imbalannya, pelaku akan meminta data-data penting Anda, kemudian akan disalahgunakan oleh pelaku. Adapun modus penipuan yang sering digunakan adalah sebagai berikut.

  1. Pemberian Voucher Belanja Atau Cashback
    Modus penipuan pertama adalah pemberian voucher belanja atau cashback jika Anda menerima penawaran pelaku untuk belanja online bersama.Untuk melancarkan aksinya, pelaku menggunakan nama perusahaan ternama sehingga Anda akan lebih mudah percaya.
  1. Penawaran Pembuatan Kartu Kredit Secara Online
    Meskipun ada bank yang melayani pembuatan kartu kredit secara online, Anda tetap harus datang dan bertatap muka dengan pihak bank.Sebenarnya, pengguna kartu kredit di Indonesia tergolong rendah. Hal ini dikarenakan proses pembuatannya yang lama dan rumit, juga besarnya limit yang di bawah ekspektasi.Situasi seperti ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.Pelaku akan menawarkan Anda pembuatan kartu kredit secara online tanpa harus bertatap muka dan dengan limit yang besar.Jika menyetujui tawaran tersebut, Anda akan dimintai data-data penting yang kemudian akan digunakan oleh pelaku untuk mendapatkan keuntungan.
  1. Penawaran Pinjaman Yang Besar Secara Instan
    Untuk mengajukan pinjaman ke bank, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh Anda. Meskipun sudah terpenuhi, pihak bank juga tidak akan langsung memberikan pinjaman sesuai dengan keinginan Anda.Semua harus diperhitungkan secara matang sehingga tidak heran jika pihak bank memberikan pinjaman yang tidak sesuai dengan keinginan Anda.Situasi seperti ini banyak dimanfaatkan oleh pelaku penipuan yang menawarkan pinjaman besar atau seolah-olah membantu Anda mendapatkan pinjaman yang sesuai dengan keinginan secara instan.Cara pelaku menjalankan modus penipuan ini adalah Anda diminta untuk memberikan data-data penting dan mentransfer sejumlah uang sebagai uang muka.

Indikasi Anda Tertipu Gestun Online

Saat ini, hampir semua kegiatan dapat dilakukan secara online, termasuk melakukan gesek tunai untuk mendapatkan uang tunai dengan nominal yang diinginkan.

Semua hal yang memanfaatkan kemajuan teknologi secara online ini memang dapat mempermudah hidup umat manusia.

Meskipun demikian, hal seperti ini juga dapat menimbulkan masalah dan tindak kejahatan, seperti modus penipuan.

Untuk mendapatkan uang tunai yang nominalnya sesuai dengan keinginan, Anda pasti ingin mendapatkannya secara cepat dan tidak rumit.

Karenanya, banyak jasa gestun online saat ini yang dapat membantu mewujudkan keinginan Anda tersebut.

Meskipun lebih cepat, lebih mudah, dan tidak rumit, Anda tetap harus berhati-hati saat melakukan gestun online untuk menghindari modus penipuan.

Saat sedang membutuhkan uang tunai dengan gestun, Anda sebaiknya tidak langsung percaya begitu saja pada jasa gestun online.

Ada beberapa indikasi yang menandakan bahwa Anda dapat menjadi korban penipuan gestun online, di antaranya:

  1. Ada seseorang yang mengatasnamakan suatu perusahaan ternama yang menghubungi dan meminta data-data penting Anda.
  2. Anda mendapatkan email yang memberitahukan adanya transaksi yang tidak dilakukan.
  3. Anda menerima email atau pesan yang memberitahukan bahwa ada seseorang yang berusaha masuk atau mengatur ulang password email dari lokasi yang jauh.
  4. Anda menerima email atau pesan yang berisi website tidak dikenal dan harus dibuka. Nantinya, anda akan diminta untuk memberikan data-data penting, kode OTP, atau password.
  5. Anda menerima pesan berupa konfirmasi atau kode OTP untuk aplikasi pinjaman yang namanya masih asing di telinga, bahkan belum pernah Anda dengar sama sekali.

Tips Mencegah Penipuan Dari Gestun Online

Modus penipuan gestun online saat ini memang sedang marak terjadi mengingat tingginya minat masyarakat Indonesia untuk melakukan gestun. Untuk menghindari modus tersebut, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan seperti berikut ini.

  1. Tidak Mudah Tergiur
    Jika ada seseorang yang menghubungi dan menawarkan pinjaman besar tanpa bunga, Anda sebaiknya tidak mudah tergiur. Dapat dipastikan hal seperti ini adalah penipuan. Pasalnya, tidak ada satu bank atau jasa gestun online manapun yang menawarkan pinjaman tanpa bunga.
  1. Tolak Tawaran Yang Mencurigakan Sesegera Mungkin
    Jika ada gerai atau merchant yang menawarkan fasilitas cash atau penelepon yang memberikan penawaran mencurigakan, Anda harus segera menolaknya. Memberikan penawaran yang mencurigakan dapat menjadi salah satu cara pelaku penipuan melancarkan aksinya.
  1. Mengecek Perusahaan Yang Bersangkutan
    Untuk membuat Anda semakin percaya, pelaku penipuan umumnya menggunakan nama perusahaan.Jika masih asing di telinga, Anda sebaiknya mengecek nama, alamat, dan kredibilitas perusahaan tersebut. Perhatikan juga testimonial-testimonial yang ada, tetapi tetap harus berhati-hati karena banyak juga testimonial palsu yang digunakan.

Meskipun dilarang oleh Bank Indonesia, kegiatan gestun sangat diminati oleh banyak orang. Mellihat antusias masyarakat Indonesia yang tinggi untuk melakukan gestun, tidak heran jika banyak jasa gestun online bermunculan.

Jika tertarik dan ingin melakukan gestun, Anda sebaiknya memilih jasa gestun online tepercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penipuan.

Gestunaja.my.id adalah layanan jasa gestun online terpercaya dan anda juga bisa melakukan secara COD langsung datang ke office kami yang berada di Depok – Jawa Barat.

Butuh informasi dan konsultasi silahkan chat admin kami melalui banner dibawah ini :

Jasa Gestun Online dan Biaya Gestun termurah

Kami melayani pencairan dana tunai pada beberapa akun Limit, yaitu

  1. Gestun Online
  2. Gestun COD
  3. Gestun Kredivo
  4. Gestun Kartu Kredit
  5. Gestun Akulaku
  6. Gestun Shopee Paylater

Share Sosial Media

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on tumblr
Tumblr

Gestun Online Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *